Kanyamazane, Afrika Selatan (ANTARA News) - Pemain penyerang Esteban Paredes menunjukkan bahwa dia layak untuk berada di tim inti Chile untuk Piala Dunia, Rabu, dengan mencetak gol kedua Chile saat mengalahkan Selandia Baru 2-0 dalam pertandingan pemanasan.

Paredes selama ini tersingkir di tim inti Chile oleh Humberto Suazo, pencetak gol terbanyak di timnya, namun dengan Suazo mengalami cedera, dia mendapat peluang untuk masuk tim pertama untuk pertandingan pertama Chile di Grup H melawan Honduras pada 16 Juni, demikian dilaporkan Reuters.

Dalam pertandingan ini, yang merupakan pemanasan terakhir sebelum turnamen yang akan dimulai Jumat, dia lebih dari sekedar pemain pengganti yang mampu.

Upaya dia pada menit keenam yang membuat bola berada di belakang gawang dianggap "offside" dan dia kembali menggetarkan jaring sesaat sebelum pertandingan berlangsung satu jam namun kali ini dihukum sebagai pelanggaran "handball".

Setelah gelandang Gonzalo Fierro membuat Chile unggul pada menit ke-68, Paredes akhirnya menciptakan gol pada menit ke-72 untuk mengantar kemenangan bagi tim Amerika Selatan tersebut.

Dengan kedua tim memainkan pasukan pemain pengganti dan dengan pertandingan dibagi menjadi tiga babak masing-masing 30 menit ketimbang dua babak, tidak ada satu tim pun yang mendapat banyak peluang.

Tim Chile memang lebih baik namun meskipun Alexis Sanchez dan Fabian Orellana cukup berbahaya di lini depan, mereka selalu jatuh ke perangkap "offside" Selandia Baru.

Pertandingan digelar di depan sekitar 7.000 penonton di sebuah stadion sederhana yang dikelilingi bukit di Kanyamazane, dekat kota Nelspruit di Afrika Selatan sebelah timur.

Chile akan menghadapi Honduras di Nelspruit pekan depan, sementara Selandia Baru akan kembali ke kota itu beberapa hari kemudian untuk menghadapi juara bertahan Italia. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010