London (ANTARA News) - Didepaknya Theo Walcott dari tim nasional Inggris rupanya karena gelandang sayap kanan Arsenal itu suka membangkang perintah sang boss, Fabio Capello.

Seorang sumber dari lingkaran dalam tim nasional Inggris yang diwawancarai The Sun, Rabu, mengatakan Walcott tidak mentaati perintah Capello.

"Sang manajer terus memberi Theo arahan dihadapan kami semua, tetapi rupanya pesan itu tidak dimengerti juga," kata sumber tersebut.

Dalam dua laga terakhir The Three Lions Walcott memang tidak mengikuti instruksi Don Fabio untuk bermain melebar di posisi sayap, termasuk ketika Capello harus menunjukan kekesalannya setelah Inggris mengalahkan Meksiko 3-1.

Pelatih asal Italia itu ternyata juga tidak puas dengan penampilan Walcott dalam sesi latihan.

Duel melawan Jepang, Minggu (30/5) merupakan kesempatan terakhir bagi Walcott untuk mengambil hati Capello tetapi ternyata gagal karena di babak kedua pemain berusia 21 tahun itu digantikan Shaun Wright Philips.

Setelah Walcott dipastikan hengkang, Capello kini sangat berharap pada Aaron Lennon untuk beroperasi di sisi kanan lapangan meski cidera pangkal paha pemain asal Tottenham Hotspurs itu dikabarkan belum pulih total.

Sementara itu gelandang asal Manchester City, Gareth Barry dipastikan pulih dari cidera otot archiles setelah menjalani test kebugaran, Selasa (30/5).

Selain Walcott, ada enam pemain lain yang tidak dimasukan Capello ke dalam skuad Inggris, yaitu Darren Bent, Michael Dawson, Tom Huddlestone, Scott Parker, Adam Johnson, dan Leighton Baines.
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010