Accra (ANTARA News) - Pelatih Ghana Milovan Rajevac Minggu mengumumkan tim tetap Ghana untuk Piala Dunia 2010 dengan memasukkan semua pemain kuncinya kecuali Michael Essien.

Pemain tengah Chelsea itu gagal berangkat ke Afrika Selatan setelah dia belum berhasil pulih dari cedera lututnya yang memaksanya berjalan terpincang-pincang keluar lapangan saat timnas Ghana bertanding di Piala Afrika Januari lalu.

Dia tidak diikutkan dalam pertandingan Jumat, AFP melaporkan.

Pemain tengah Portsmouth Kevin-Prince Boateng, yang memiliki ayah asal Ghana dan ibu dari Jerman, masuk dalam tim itu setelah menerima persetujuan dari FIFA kendati saat ini masuk dalam tim muda Jerman.

Ghana, yang berhasil tampil untuk kedua kalinya di Piala Dunia, berada di Grup D dan menurut jadwal pertandingannya di Piala Dunia 2010, mereka akan melawan Serbia pada 13 Juni, disusul dengan Australia pada 19 Juni dan Jerman pada 23 Juni.

Tim Ghana

Kiper: Richard Kingson (Wigan/Inggris), Daniel Agyei (Liberty Professionals/Ghana), Stephen Ahorlu (Hearts of Lions/Ghana)

Pemain bertahan: Samuel Inkoom (FC Basel/Swiss), Jonathan Mensah (Grenada/Spanyol), Lee Addy (Bechem Chelsea/Ghana), Rahim Ayew (Zamalek/Mesir), Hans Sarpei (Bayer Leverkusen/Jerman), John Mensah (Sunderland/Inggris), Isaac Vorsah (Hoffenheim/Jerman), John Paintsil (Fulham/Inggris).

Pemain tengah: Sulley Muntari (Inter Milan/Italia), Derek Boateng (Getafe/Spanyol), Anthony Annan (Rosenborg/Norwegia), Kwadwo Asamoah (Udinese/Italia), Andre Ayew (Arles-Avignon/Prancis - dipinjam), Stephen Appiah (Bologna/Italia), Quincy Owusu Abeyie (Al Sadd/Qatar), Kevin-Prince Boateng (Portsmouth/Inggris)

Pemain depan: Matthew Amoah (NAC Breda/Belanda) Asamoah Gyan (Rennes/Prancis), Prince Tagoe (Hoffenheim/Jerman), Dominic Adiyiah (AC Milan/Italia)

(Uu.SYS/A016/F005/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010