Curitiba, Brazil  (ANTARA News) - Playmaker Brazil Kaka untuk pertama kalinya Selasa berlatih dengan tim nasional Brazil saat juara dunia lima-kali itu mempersiapkan diri bagi putaran final Piala Dunia, yang akan dimulai 11 Juni hingga 11 Juli di Afrika Selatan.

Kaka (28) - pemain bola terbaik dunia dan Eropa tahun 2007 - mengalami cedera pada pangkal paha kirinya sehingga memaksanya untuk absen pada sesi pelatihan Selasa pagi, sebagaimana dikutip dari AFP.

Penampilan Kaka - yang musim perdananya bersama Real Madrid berakhir dengan mengecewakan karena tidak satu tropi pun berhasil mereka raih - menghilangkan kekhawatiran bahwa dia kemungkinan diragukan bermain pada pertandingan pembukaan Grup G pada 15 Juni mendatang melawan Korea Utara.

Pada Rabu, tim Brazil - yang menduduki puncak klasemen Amerika Selatan pada babak penyisihan Piala Dunia - akan melakukan perjalanan ke Brasilia tempat mereka akan bertemu dengan Presiden Brazil Luiz Inacio Lula da Silva sebelum bertolak ke Johannesburg.

Mereka menurut recana masih memiliki jadwal dua pertandingan persahabatan pada 2 dan 7 Juni 2010 berturut-turut melawan Tanzania dan Zimbabwe.

Selain Korut, tim Brazil juga akan menghadapi semifinalis 2006 Portugal serta tim raksasa Afrika, Pantai Gading, dalam grup yang dijuluki dengan "Grup Maut". 
(A016/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010