London (ANTARA News) - Joe Hart mendapat kesempatan untuk tampil dalam pertandingan persahabatan timnas Inggris melawan Mexico di stadion Wembley, Senin (24/5).

Hart baru sekali bermain bagi tim senior Inggris. Pertandingan melawan Mexico itu akan menjadi pertandingan keduanya bagi "The Three Lions." Hart akan menggunakan kesempatan itu untuk membuat Capello terkesan.

"Sangat berarti bagi saya untuk bermain di tim senior di Wembley tetapi saya tidak benar-benar merencanakannya. Terlibat dalam pertandingan merupakan bonus mutlak dan saya akan melakukan segalanya untuk membuat pelatih terkesan, dan semoga bisa bermain lebih banyak," kata pemain berusia 23 tahun itu kepada The Sun.

Hart berterima kasih kepada pelatih Birmingham  Alex McLeish yang memberinya kesempatan bermain di klub.

Hart dipinjamkan ke Birmingham oleh klubnya Manchester City. Di City Hart lebih banyak duduk di bangku cadangan, dan menyaksikan kiper utama City Shay Given beraksi di bawah mistar gawang.

"Saya berutang kepada Birmingham yang memberi saya kesempatan untuk pergi dan bermain disana. Pilihan sangat terbatas di Manchester City dan Alex McLeish memberi saya kesempatan besar untuk pergi dan menunjukkan apa yang saya bisa lakukan," kata Hart kepada situs resmi FA (Football Association), seperti dikutip situs Sporting Life.

Pelatih Inggris Fabio Capello menegaskan dia akan memilih pemain yang bermain secara rutin di klub masing-masing. Hart butuh bermain rutin bila ingin masuk skuad Capello.

"Fabio Capello menyatakan bahwa anda harus bermain secara rutin untuk berkesempatan masuk tim Inggris, apa yang terjadi di Brimingham 100 persen alasan kenapa saya ada di sini," kata Hart.

Hart merupakan salah satu dari tiga kiper yang masuk dalam daftar sementara skuad Inggris di Piala Dunia. Untuk menjadi kiper utama dia harus bersaing dengan kiper veteran David James dan kiper West Ham Robert Green.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010