Santiago (ANTARA News) - Pelatih Chile Marcelo Bielsa mengeluarkan lima pemain tengah ketika ia menciutkan menjadi 25 pemain Piala Dunia Chile, Senin, setelah mengalami kekalahan menyakitkan 0-1 ketika melawan Meksiko.

Federasi Sepak Bola Chile (ANFP) mengatakan dalam laman mereka (www.anfp.org.cl), Bielsa mengeluarkan pemain Pedro Morales dari Dinamo Zagreb, Jaime Valdes dari Atalanta, Manuel Iturra dari Universidad de Chile dan pemain Colo Colo Aranguiz dab Jose Fuenzalida, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Morales, Valdes, Iturra dan Fuenzalida bermain ketika timnya kalah 0-1 di Azteca di Kota Meksiko.

Valdes, yang sebelumnya tidak bermain di bawah asuhan Bielsa, merupakan kejutan besar kaerna masuk dalam susunan nama 30 pemain minggu lalu.

Iturra dikeluarkan setelah pertandingan berlangsung satu menit, padahal ia sebagai pemain penggati, Minggu. Ini merupakan kartu merahnya yang kedua dalam lima hari setelah ia dikeluarkan saat bermain untuk Universidad de Chile melawan Flamengo di kompetisi Piala Libertadores di Rio de Janeiro.

Tim i tu akan dirampingkan lagi menjadi 23 pada 1 Juni untuk mengikuti pertandingan babak final mulai 1 Juni di Afrika Selatan dan Chile akan bertemu dengan Spanyol, Swiss dan Honduras di Grup H.

Ini momentum perdana bagi Bielsa.
(A008/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010