Liverpool (ANTARA News) - Bek Liverpool Jamie Carragher, yang baru-baru ini masuk skuad sementara Inggris di Piala Dunia (PD) 2010, menjelaskan keputusannya mengakhiri masa pensiunnya di tim nasional (timnas).

"FA (Football Association) menghubungi saya dan bertanya apakah saya mau memikirkan kembali, karena masalah cedera. Saya katakan saya bersedia," kata pemain berusia 32 tahun itu, sebagaimana dikutip dari situs resmi Liverpool.

Carragher hampir pasti menjadi salah satu dari 23 pemain yang akan bertanding di Afrika Selatan (Afsel).

"Piala Dunia dan Liga Champion adalah level tertiggi dalam sepak bola. Saya tidak semakin muda, kami tidak tampil di Liga Champion musim depan dan saya ingin bekerja dibawah Fabio Capello," kata Carragher.

Carragher pensiun dari sepak bola internasional tahun 2007. Dia tampil di PD 2006, dan merupakan salah satu pemain yang gagal melakukan tendangan penalti pada perempat final melawan Portugal. Inggris disingkirkan Portugal dalam adu penalti dengan skor 3-1.

Inggris akan menjalani dua pertandingan persahabatan melawan Mexico dan Jepang pada bulan ini. Capello akan mengumumkan daftar 23 pemain yang akan dibawa ke Afsel pada tanggal 1 Juni.

"Dia merupakan salah satu dari 30 pemain. Selama menjalani latihan saya akan mengevaluasi penampilan setiap pemain. Kami mulai (bicara dengan Carragher) dua bulan lalu. Kami berbicara dengan dia."

"Franco Baldini bertemu dengan dia dua minggu lalu dan dia senang tinggal dengan kami. Kami memutuskan untuk memilih dia. Saya memilih dia karena dia benar, benar pemain bagus," kata pelatih berkebangsaan Italia itu.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010