Cimahi (ANTARA News) - Angka kecelakaan lalulintas selama arus mudik lebaran tahun 2010 di wilayah hukum Polresta Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat menurun drastis hingga 75 persen dibanding lebaran tahun lalu.

Kasat Lantas Polresta Cimahi AKP Eka Permatasari didampingi Kanit Laka Lantas Ipda Argo Budi Sarwono, Senin, mengatakan jumlah kecelakaan selama arus mudik lebaran 2010 tercatat lima kejadian dengan empat diantaranya meninggal dunia.

Dibanding tahun sebelumnya, tercatat sampai tiga hari setelah Lebaran itu terdapat 20 kejadian kecelakaan lalu lintas di KBB dan Cimahi dengan enam orang meninggal dunia.

Titik rawan yang seringkali menelan korban adalah jalur Cipatat, Cikalong Wetan dan Gadobangkong.

"Kita harapkan tidak ada lagi korban kecelakaan lalulintas selama mudik ataupun arus balik, dan setiap pos Pam tidak pernah berhenti untuk mengingatkan agar warga hati-hati dalam menggunakan kendaraannya," katanya.

Menurut Eka, puncak arus mudik di wilayah Polresta Cimahi baik KBB dan Cimahi telah terjadi sejak dua hari lalu, sedangkan arus balik diperkirakanterjadi pada pekan depan.(*)

ANT/M019/

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010