Bandung (ANTARA News) - Jalur Lingkar Nagreg, Jawa Barat, akan diuji coba selama dua hari dari tanggal 28 hingga 29 Agustus sebelum digunakan secara resmi.

"Sebelum digunakan untuk jalur mudik Lebaran, kita akan melakukan uji coba di Jalur Lingkar Nagreg pada 28 dan 29 Agustus," kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jabar M Guntoro, di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Bandung, Senin.

Ia menjelaskan, dalam uji coba tersebut hanya kendaraan roda empat dan dua yang diperbolehkan melintasi jalur tersebut selama uji coba dilakukan.

"Semua kendaraan diperbolehkan melintasi jalur tersebut kecuali kendaraan besar besar seperti truk dan sejenisnya," ujar Guntoro.

Jalur lingkar Nagreg yang memiliki panjang 5,1 kilometer tersebut, rencananya sudah bisa dilalui kendaraan pemudik pada sepuluh hari sebelum Lebaran.

Selain itu, untuk kesiapan menghadapi arus-mudik Lebaran 2010 di Jabar, Dinas Perhubungan Provinsi Jabar juga sedang melakukan pengaturan lampu lalu lintas dan rambu lalu lintas di kawasan Nagreg.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, Dicky Saromi mengatakan, beberapa waktu lalu Dishub Jabar juga sudah meminta kepada Kementerian Perhubungan supaya dilakukan penambahan fasilitas seperti jembatan timbang di wilayah rest area di jalan tol yang dilalui sebagai jalur mudik di Jabar.
(ASJ/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010