London, (ANTARA News) - Pemain tengah asal Belanda, Nigel de Jong, bergabung dengan klub kaya raya Liga Utama Inggris Manchester City, yang bulan ini aktif merekrut sejumlah pemain baru.

Menurut website klub itu, Rabu, De Jong (24 tahun) telah menandatangani kontrak empat setengah tahun, setelah tercapai persetujuan antara Manchester City dengan klub Bundesliga, Hamburg SV. Besarnya nilai kontrak tidak disebutkan, demikian diwartakan Reuters.

De Jong, yang telah tampil 29 kali untuk tim nasional negaranya, kini bergabung dengan dua pemain baru Manchester City lainnya Januari ini yakni Wayne Bridge, yang tiba bulan ini dari Chelsea, serta striker Wales Craig Bellamy dari West Ham United.

Manchester City, klub milik milyader Abu Dhabi Sheikh Mansour bin Zayad al Nahyan, pekan ini gagal mendapatkan bintang Brazil Kaka dari AC Milan.

Meskipun demikian, ketua pelaksana klub itu, Garry Cook mengatakan bahwa akan ada lagi perekrutan pemain baru sebelum jendela transfer saat ini ditutup.

"Saya sudah mendapatkan beberapa pemain lainnya yang masih kami jajagi, dan rasanya tidak baik jika berkomentar lebih jauh mengenai mereka," kata Cook seperti dikutip situs klub itu (www.mcfc.co.uk).

City
saat ini di urutan 11 Liga Utama Inggris, empat poin di atas tim-tim yang berada di zona degradasi.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009