Jakarta (ANTARA News) - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafly Amar mengatakan, kondisi pelaku sekaligus korban ledakan bom di depan pos Pasar Sumber Artha, Kalimalang yang sebelumnya diberitakan tewas, saat ini sudah mulai siuman.

"Dari hasil dialog, pelaku mengaku bernama Ahmad Bin Abu Ali," kata Boy, didampingi Kapolres dan Wakapolres Metro Jakarta Timur Kombes Saidal dan AKBP Mahavira Zein di RS.Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis.

Ia mengemukakan tidak ditemukan kartu identitas pelaku.

"Tempat kejadian perkara (TKP) di perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi di Pasar Sumber Artha, tidak jauh dari Pos Polisi Lalu lintas, Durensawit, Jakarta Timur," katanya.

Ia mengatakan, pelaku mengalami luka memar di bagian wajah, dan luka bakar di bagian badan dan tangan.

Ia mengemukakan, dari dalam tas pelaku ditemukan tulisan ingin balas dendam, karena menghukum mati kawan-kawannya. "Namun, kami masih menyelidiki motif pelaku melakukan peledakan tersebut," ujarnya.

Barang bukti yang disita polisi, yakni paku ukuran sekitar 4 cm, tali rafia, serpihan serbuk, tas berwarna hitam dan sepeda ontel.

Ia mengatakan, kepolisian masih menyelidiki peledakan tersebut, dan belum dapat memastikan apakah pelaku terkait jaringan teroris.

"Sampai saat ini polisi masih meminta keterangan saksi-saksi dan melakukan penyelidikan," katanya.
(ANT-223/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010