Makassar (ANTARA News) - Petugas Patroli Polsekta Wajo membekuk seorang polisi gadungan Akbar (21) yang sudah lama menjadi incaran polisi karena banyaknya laporan warga mengenai aksi pelaku.

Kapolsekta Wajo AKP Hasan di Makassar, Minggu, memenarkan penangkapan yang dilakukan anggotanya terhadap sekuriti yang juga menjadi seorang polisi gadungan.

Pelaku warga Jalan Mallengkeri I itu tertangkap saat akan kembali beraksi dan memperdaya masyarakat. Pelaku mendapatkan seragam polisi dengan cara mencuri pakaian dinas seorang anggota polisi bernama Aiptu Mappiare.

"Saat akan kembali beraksi, anggota yang sedang patroli melintas di Jalan Sungai Cerekang dan melihat pelaku sedang mengganti pakaian. Polisi yang curiga kemudian mendekatinya dan melihat jika pelaku adalah polisi gadungan sehingga diamankannya," katanya.

Ia mengatakan, laporan dari masyarakat sudah cukup banyak mengenai adanya oknum polisi nakal. Terakhir kali laporan tersebut ke Polrestabes Makassar yang langsung ditangani oleh anggota provost maupun anggota Reskrim.

"Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan jika terbukti pelaku akan diproses secara hukum," katanya.  (MHK004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010