Sanaa (ANTARA News) - Sepuluh dinas rahasia Yaman teruka di ibu kota Sanaa pada Sabtu pagi, dua dari mereka luka parah, sesudah bus mereka disergap kelompok bersenjata, kata pejabat dinas keamanan.

Sumber itu menyatakan dua orang bersenjata menyerang bus tersebut sekitar pukul 06.00 waktu setempat (10.00 WIB) sebelum lari, dengan menambahkan bahwa mereka mungkin pejuang Al Qaida di Semenanjung Arab atau AQAP.

Petugas luka itu dibawa ke rumah sakit, tempat dua di antara mereka dilaporkan dalam keadaan parah.

Penyerang itu menembakkan senjata otomatis ke bus tersebut, yang membawa petugas itu ke barak mereka di luar Sanaa, kata saksi.

Serangan itu terjadi di wilayah barat laut kota tersebut, tempat pasukan keamanan Yaman mengetatkan keamanan sejak Jumat, tambah mereka.

Empat tersangka terlibat dalam serangan tersebut ditangkap pada hari itu juga, kata pejabat keamanan kepada kantor berita Prancis AFP.

Pihak berwenang melancarkan gelombang penangkapan di Sanaa setelah kejadian tersebut, katanya.

Serangan pada Sabtu itu merupakan yang pertama di Sanaa sejak upaya gagal pada 26 April untuk membunuh duta Inggris Timotius Torlot.

Dutabesar itu lolos dari serangan tersebut, saat seorang pembom jibaku melemparkan diri ke iringan dua mobilnya di jalan Sanaa saat mendekati gugus kedutaan Inggris. AQAP menyatakan bertanggung jawab atas pemboman itu.
(B002/Z002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010