Lahore, Pakistan (ANTARA News) - Orang-orang bersenjata Sabtu menyerbu sebuah mesjid di Pakistan timur dan menembaki orang-orang yang sedang beribadah, menewaskan dua dan melukai tujuh lainnya, kata polisi.

Serangan itu terjadi di kota Bahawalpur, sekitar 400 kilometer di barat daya Lahore.

"Tiga orang bersenjata dengan pistol memasuki Mesjid Al-Qamar dan menembaki orang-orang yang sedang beribadah, dan akibatnya dua orang tewas sedangkan tujuh lainnya cedera," kata kepala kepolisian distrik Bahawalpur, Babar Bakht kepada AFP.

"Dua orang yang cedera dalam kondisi serius," kata Babar Bakht .

Dia menambahkan, bahwa di balik serangan itu tidak segera jelas, dan tak satu pihakpun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Dokter Abu Ammar Aziz dari Rumah Sakit Victoria di Bahawalpur membenarkan, bahwa dua orang dengan luka akibat peluru meninggal sedangkan dua lainnya yang menderita cedera, sedang menjalani operasi bedah.

Wilayah itu memiliki sejarah penyerangan yang menghancurkan, yang dilakukan oleh kelompok Sunni dan Syiah yang bermusuhan.

Kekerasan keagamaan di Pakistan, yang sebagian besar penduduknya menganut Sunni sedangkan Syiah sebagai minoritas, telah menewaskan lebih dari 4.000 orang dalam dasawarsa lalu, demikian AFP.

(H-AK/A011/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010