Solo (ANTARA News) - Kesebelasan Timor Leste meraih poin penuh setelah berhasil menumbangkan lawannya Vietnam 2 - 1 dalam pertandingan sepak bola AFF U16 Youth Championship 2010 di Stadion Manahan Solo, Indonesia, Jumat.

Anak-anak Timor Leste asuhan pelatih Kim Shin Hwan asal Korea bermain cukup akurat dan tenang, melalui serangan-serang tajam pada menit ke 23 pemain nomor penggung sembilan Nidio R Ferreira Alves yang menfaatkan kemelut bola di depan gawang berhasil menyarangkan bola ke gawang Vietnam yang dijaga Le Van Nghia dan sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Timor Leste.

Anak-anak Vietnam asuhan pelatih Hoang Van Phuc setelah ketinggalan satu gol, tidak patah semangat dan terus melakukan serangan-serangan tajam, tetapi kandas ditengah jalan. Sampai turun minum kedudukan tetap tidak berubah 1-0 untuk Timor Leste.

Untuk pertandingan babak kedua anak-anak Vietnam langsung menggebrak srangan tajam dan pada menit ke 57 pemain Ho Ngoc Thang berhasil menyarangkan bola kegawang Timor Leste yang dijaga Ramos S.R.Maxanches dan sekaligus merubah kedudukan 1-1.

Dalam kedudukan sama ini anak-anak Timor Leste ganti terus melakukan serangan-serangan tajam dan pada menit ke 72 melalui tendangan kaki Rogerio P.B.Sarmento Seran yang menfaatkan umpan dari Nidio R. Ferreira Alves berhasil menjebolkan gawang Vietnam dan sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Timor Leste.

Manajer Vietnam Luu Quang Dien Bie mengakui bahwa penampilan anak-anak Timor Leste cukup bagus dan selalu bisa membaca permainan lawannya.

Untuk pertandingan melawan Timor Leste ini Vietnam hanya memasang tiga pemain inti dan lainnya semua cadangan. Hal ini dilakukan karena juga untuk mengetahui kesiapan pemain lainnya.

Pelatih Timor Leste Kim Shin Hwan mengatakan anak-anak dalam pertandingan ini mempunyai motivasi dan semangat yang tinggi dan ini merupakan kunci kemenangan dalam menghadapi Vietnam.

Dalam babak pertama anak-anak itu mempunyai tujuh peluang, tetapi hanya bisa diselesaikan dengan baik sekali dan lainnya hilang semua.

Untuk babak kedua anak-anak bermain cukup disiplin dan sehingga bisa menekan lawannya. Pertandingan antara kedua kesebelasan ini dipimpin wasit Virak Khoun dari Kamboja.

Wasit mengeluarkan dua kartu kuning yaitu untuk Olegario B.H.De Araujo pemain Timor Leste dan satunya pemain Vietnam Nguyen Xuan Nam. Wasit sampai meniup peluit panjang tanda usai pertandingan kedudukan tetap tidak berubah 2-1 untuk Timor Leste.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010