London (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrard mendesak para pendukung tetap percaya pada "The Reds" menyusul kekalahan dari Northampton Town Kamis (23/9).

Liverpool baru memperoleh lima poin di Liga Inggris musim ini. Nasib buruk "The Reds" masih berlanjut saat mereka disingkirkan klub divisi dua Northampton melalui adu penalti dengan skor 4-2, di ajang Piala Carling.

Gerrard dan kawan-kawan akan bertemu Sunderland Sabtu (25/9). Dia mengatakan para pemain harus fokus pada pertandingan dan meminta para pendukung tetap percaya kepada pemain.

"Sepak bola bukan hanya mengenai performa tinggi. Sepanjang karir saya saya mengalami performa tinggi dan rendah dan mungkin banyak belajar dari performa rendah  karena anda melihat diri anda sendiri untuk pertama kali, melihat apa yang salah dan berusaha belajar dari kesalahan," kata Gerrard, seperti dikutip Sky Sports.

"Para pemain boleh tenggelam saat ini tetapi itu semua terserah para pemain seperti saya mengangkat mereka kembali. Bermain bagi klub ini ada pertandingan besar setiap dua atau tiga hari dan kami semua perlu fokus pada Sunderland saat ini," katanya.

"Yang saya minta dari para suporter adalah mempercayai pemain dan apa yang pemain katakan. Saya sudah membaca dan mendengar apa yang sudah mereka katakan dan mereka semua mengatakan pada akhirnya kita akan melakukannya, dan kita akan melakukannya," katanya.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010