New York (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menegaskan pemerintah serius memberantas korupsi dan terorisme sehingga investor tidak perlu ragu untuk menanamkan modalnya ke Indonesia.

"Pemerintah Indonesia serius untuk memberantas korupsi dan memerangi terorisme, sehingga pengusaha tidak perlu ragu terhadap langkah yang telah diambil kami," kata Wapres Boediono, di New York, Amerika Serikat, Kamis atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Wapres saat menyampaikan pidato di depan 60 pengusaha Amerika Serikat dalam suatu jamuan makan siang yang juga dihadiri oleh Kepala BKPM Gita Wirjawan dan Dubes RI untuk AS Dino Patti Djalal.

Menurut wapres, khusus untuk upaya pemberantasan korupsi, saat ini sedang dilakukan calon ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa terpilih.

"Pemilihan ketua KPK sedang dilakukan dan diharapkan bisa terpilih yang kredibel dan serius untuk memberantas korupsi," kata Wapres.

Pemberantasan korupsi, kata Boediono, adalah sudah merupakan tekad pemerintah untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan alam upaya pula dalam memberikan citra yang baik bagi kalangan dunia luar.

Mengenai tekad pemerintah dalam memerangi terorisme, Wapres menegaskan bahwa keinginan itu telah dilakukan pemerintah tidak saja di dalam negeri tapi juga dunia.

Wapres mengatakan, pemberantasan terorisme dilakukan dalam upaya menciptakan keadaan yang aman dan damai di Indonesia sehingga investor asing merasa terjamin dengan investasinya.

"Kami sudah bekerja keras dan terus bekerja dalam memerangi dan meemberantas terorisme," kata Boediono.

Dikatakan Wapres pula, dalam upaya menarik investasi asing ke dalam negeri, pemerintah terus menyempurnakan berbagai regulasi yang menarik, mengingat saat ini beberapa negara juga melakukan upaya sama.

"Berbagai regulasi yang kurang mendukung sudah dan akan disempurnakan, termasuk diantaranya berbagai sarana infrastruktur," kata Wapres.

Pemerintah Indonesia, tegas Boediono, akan terus menciptakan suatu iklim usaha yang sehat sehingga menarik investor datang yang pada akhirnya bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010