Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib akan mengawali pertandingannya diajang Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 melawan Persela Lamongan di Kabupaten Lamongan, Selasa (28/9).

"Persib mengawali pertandingan LSI lawan Persela dan Deltras Sidoarjo," kata Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar di Bandung, Rabu.

Pertandingan melawan Deltras Sidoarjo akan dilakukan di Stadion Delta Sidoarjo pada Sabtu (2/10).

Persib baru menjadi tuan rumah di Bandung pada 16 Oktober 2010 melawan Persiba Balikpapan dan PSM Makasar pada 23 Oktober 2010.

Persiba dan PSM merupakan lawan pertama Persib Bandung pada musim kompetisi 2009-2010, dimana tim Maung Bandung berlaga ke Balikpapan dan Makassar.

Sedangkan Semen Padang, merupakan lawan terakhir yang akan dihadapi tim Bandung itu pada putaran pertama. Duel Persib versus Semen Padang dijadwalkan berlangsung di Bandung 9 Februari 2011.

Saat ini Persib tengah mengupayakan untuk dapat mempergunakan Stadion Siliwangi sebagai home base bagi Nova Aryanto dkk. Selama ini Persib kesulitan menampung jumlah bobotoh yang dipastikan meluber bila pertandingan di Stadion Siliwangi Bandung yang kapasitas maksimalnya di bawah 20.000 penonton.

Sedangkan penonton Persib setiap pertandingan bisa mencapai 30.000 penonton, bahkan lebih. Awal musim lalu Persib menggunakan Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung sebagai home basenya dengan kapasitas 35.000 penonton.

Namun diakhir musim kompetisi, Persib kembali ke Stadion Siliwangi karena stadion Jalak Harupat tidak bisa digunakan karena dalam persiapan menjadi tuan rumah Porda XI/ 2010, Juni lalu.

Sementara itu Gelandang Persib, Eka Ramdani mengaku tidak ada masalah berlaga dimanapun, yang penting seluruh bobotoh bisa terakomodasikan.

"Pilihan pertama memang bermain di Stadion Siliwangi Bandung, yang penting kami bisa mempersembahkan prestasi dan memuaskan bobotoh," kata Eka Ramdani menambahkan.

Sementara itu skuad Maung Bandung secara resmi diluncurkan dan diperkenalkan kepada bobotoh di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu ini.

(S033/Y008/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010