Madrid (ANTARA News/AFP) - Bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi tidak akan bisa bermain setidaknya pada dua pertandingan Barca berikutnya setelah mengalami cedera pada pergelangan kakinya akhir pekan lalu, kata klub itu, Senin.

Barcelona mengungkapkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Senin bahwa pemain depan tersebut mengalami kerusakan ligamen pada pergelangan kaki kanannya ketika Barcelona menang 2-1 atas tuan rumah Atletico Madrid hari Minggu. Pada pertandingan itu Messi mencetak gol pertama.

Kini Messi tidak akan bisa bermain pada dua pertandingan liga bagi klub juara Spanyol itu, yakni melawan Sporting Gijon pada Rabu dan Athletic Bilbao pada Sabtu.

Barca tidak menyebutkan kapan pemain itu bisa kembali ke lapangan, dengan hanya mengatakan bahwa hal itu "bergantung pada perkembangan cedera."

Messi (23) ditandu ke luar lapangan pada menit terakhir pertandingan itu menyusul tekel yang dilakukan pemain belakang asal Ceko Tomasz Ujfalusi, yang langsung diganjar kartu merah.

Ujfalusi meminta maaf pada Messi hari Senin. "Saya minta maaf. Saya ingin mempublikasikan permintaan maaf, sebab, sejujurnya, saya tidak bermaksud begitu," katanya dalam jumpa pers.

"Saya berupaya mengejar bola, namun tentu saja, dengan kecepatan yang dia punya, dia juga tidak dapat berhenti dan sialnya kaki saya menginjak pergelangan kaki dia," katanya.(*)
(I015/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010