Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester United (MU) mengaku dia tak pernah meragukan kemampuan Dimitar Berbatov. Pernyataan itu diungkapkan setelah penyerang asal Bulgaria itu mencetak "hat-trick" saat mengalahkan Liverpool 3-2, Minggu (19/9).

Berbatov berjuang membungkam kritikan yang ditujukan kepadanya sejak dia pindah dari Tottenham Hotspur tahun 2008 lalu.

Ferguson mengerti kenapa Berbatov menjadi target kritikan dan merasa anak buahnya itu sekarang mulai mendapatkan kembali rasa percaya dirinya.

"Saya kira itu benar dalam istilah mempercayai dirinya sendiri. Dia mendapat banyak kritikan musim lalu dari media dan itu terjadi saat kita membeli seorang pemain dengan banyak uang dan dia tidak mencetak hat-trick dalam setiap pertandingan. Itulah yang terjadi pada beberapa pemain yang datang ke sini," kata Ferguson kepada Sky Sports.

"Musim ini dia mulai dengan cara yang benar. Latihan pra-musimnya sangat bagus dan tur pra-musimnya sangat bagus. Dia melakukannya dan saya tidak pernah memiliki keragu-raguan mengenai kualitas pria itu, dan anda melihatnya lagi hari ini (dalam pertandingan MU lawan Liverpool)."

MU unggul lebih dulu 2-0 melalui gol Berbatov, sebelum Gerrard mencetak gol melalui titik penalti di menit ke-64 dan enam menit kemudian dia kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berbatov kembali mencetak gol di menit ke-84 dan memenangkan MU.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010