Jakarta (ANTARA News) - Pembinaan pemain usia muda tim Indonesia SAD di Uruguay mendapat dukungan dari klub CA Penarol untuk bergabung dalam klub itu mulai tahun 2011.

Dukungan untuk tim nasional Indonesia berusia 19 tahun itu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara klub CA Penarol dengan Indonesia SAD di Montevideo, Uruguay pada Selasa lalu.

Seperti disebutkan dalam situs resmi PSSI, Jumat, perjanjian tersebut ditandatangani oleh Osvaldo Gimenez (Sekjen klub) dan Milton Kreninger (ketua SAD Indonesia SAD) yang masing-masing mewakili kedua belah pihak dan disaksikan oleh Edgard Welker selaku wakil ketua klub CA Penarol dan Carlos Molinari selaku penasehat Indonesia SAD.

"Penandatangan itu dilakukan di kantor klub CA Penarol di Montevideo, Uruguay, 14 September. Perjanjian kerjasama ini akan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda Indonesia yang tergabung dalam tim Indonesia SAD untuk tergabung dalam klub CA Penarol terhitung mulai tahun 2011," sebut administrator tim.

Sebagai langkah awal dari isi kerjasama, klub CA Penarol akan melakukan pemantauan tahap akhir terhadap pemain-pemain Indonesia SAD. Kepada pemain yang nantinya terpilih akan diberikan kesempatan untuk memperkuat klub CA Penarol di semua level kompetisi yang akan diikuti klub ini pada musim kompetisi 2011.

Perjanjian dengan klub CA Penarol ini memberikan bukti bahwa kehadiran tim Indonesia SAD di Uruguay telah turut membantu dalam pembinaan pemain muda untuk kebutuhan jangka panjang.(*)
(ANT-132/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010