Jayapura (ANTARA News) - Panitia pelaksana pertandingan tim Persipura Jayapura bekerja sama dengan Divas Entertainment akan menggelar pameran foto hasil karya jurnalis di Indonesia dengan tema "Persipura Untuk Indonesia".

Ketua Panpel pertandingan Persipura Jayapura, Benhur tomi Mano kepada ANTARA Jayapura, Kamis mengatakan, pameran foto hasil jepretan seluruh jurnalis di Indonesia itu akan digelar mulai Jumat (17/9) di aula Saga Mall Abepura, Jayapura, Papua.

Dia mengatakan, foto-foto yang ditampilkan nantinya adalah foto para jurnalis yang berkaitan dengan tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura dan ada sekitar seratus lembar foto yang akan dipamerkan nanti.

Kegiatan ini sebelumnya telah diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di Hotel Indonesia.

Salah satu kandidat calon Wali Kota Jayapura ini menambahkan, tujuan perlombaan adalah memberikan dorongan semangat baru bagi tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, agar tampil menjadi yang terbaik dalam setiap gelaran sepak bola yang diikutinya.

"Ini jadi salah satu bentuk dukungan nyata kita, guna memberikan semangat bagi tim Persipura mendulang prestasi maksimal di kancah sepak bola nasional maupun internasional," terang Benhur Tomi Mano.

Dia juga katakan, pihaknya sangat optimistis akan banyak pengunjung dalam pameran foto bertema "Persipura untuk Indonesia" yang akan berlangsung di Saga Mall Abepura itu, karena masyarakat Papua, khususnya Jayapura adalah penggemar berat tim mutiara hitam.

"Soal pengunjung, kami panitia dan pihak Divas Entertainment optimis akan membludak, karena melihat dari animo masyarakat Jayapura terhadap tim sepak bola kesayangannya," katanya menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Benhur Tomi Mano juga meminta dukungan penuh semua masyarakat Papua, untuk memberikan semangat bagi tim Persipura yang akan memulai laga perdana dengan bertandang ke markas tim Semen Padang, pada tanggal 26 September nanti.

"Mari kita bersama memberikan dukungan dan doa, agar Persipura bisa mendapatkan hasil maksimal dalam setiap pertandingan yang dijalaninya," ujar Benhur.  (MBK/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010