Madrid, (ANTARA News)- Real Madrid oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) didenda 3.000 euro (3.900 dolar AS) setelah sekelompok pendukung dilaporkan oleh wasit bergaya hormat ala fasis dan meneriakkan slogan fasis.

Wasit Alfonso Perez Burrull mengatakan bahwa saat pertandingan liga utama Spanyol Madrid melawan Ossasuna pada Minggu, melihat beberapa pendukung Real melambaikan bendera dan spanduk yang menggambarkan "simbol-simbol ekstrimis atau radikal".

Seorang jurubicara RFEF mengatakan, Real yang pernah bermasalah dengan hal yang sama seperti itu pada waktu lalu dimana sekelompok pendukung radikal yang dikenal seagai "Ultra Sur" telah dihukum karena melanggar aturan yang dimaksudkan untuk mencegah xenophobia dan sikap tidak toleran.

Kemudian Real dihukum dengan denda yang sama ketika satu sikap sembrono dari striker Frederic Kanoute yang menggunakan kaos dalam bertuliskan kata "Palestina" dalam beberapa bahasa yang dia singkap saat dia mencetak gol di pertandingan Piala Raja, demikian diwartakan Reuters.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009