Surabaya (ANTARA News) - Mantan pemain Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri (Persik) Khusnul Yuli akan segera bergabung dengan Persebaya Surabaya sehingga ikut memperkuat skuat ini pada kompetisi Divisi Utama musim 2010/2011.

Pelatih Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya) Aji Santoso kepada wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan pihaknya sudah mencapai kesepakatan nilai kontrak dengan pemain berposisi bek sayap tersebut dan tinggal penandatanganan kontrak kerja.

"Sebelum datang ke Surabaya, Khusnul sebenarnya sudah resmi bergabung karena sudah ada kesepakatan. Dia tinggal tanda tangan kontrak saja," katanya.

Aji Santoso sudah sangat paham dengan kemampuan dan kualitas permainan Khusnul Yuli karena sebelumnya pernah menangani Persik Kediri.

Penandatanganan kontrak Khusnul Yuli dijadwalkan pada Kamis ini. Namun, pada saat bersamaan Ketua Umum Persebaya Saleh Ismail Mukadar sedang akan keperluan di Jakarta.

Mengenai usia Khusnul Yuli yang sudah di atas 30 tahun, Aji Santoso menilai hal itu bukan masalah karena secara kualitas dia masih cukup bagus.

"Pemain Sriwijaya FC, Kayamba Gumb, usianya juga sudah hampir 40 tahun tapi masih bisa bermain. Saya tidak melihat usia, tetapi kualitas pemain," katanya menambahkan.

Dengan bergabungnya Khusnul Yuli, Persebaya saat ini telah memiliki 19 pemain dan masih menyeleksi beberapa pemain untuk melengkapi kuota 26 pemain untuk musim ini.

Sebelumnya, mantan pemain Pelita Jaya, I Made Wirahadi dan Yusmadi Adang, juga telah sepakat untuk memperkuat Persebaya.

Menurut Aji Santoso, pihaknya masih mencari tambahan satu pemain berposisi "stopper", penjaga gawang, dan dua pemain asing untuk posisi penyerang dan gelandang.

Satu pemain asing yang akan bergabung adalah Cesar Mboma asal Kamerun. Pemain gelandang ini musim lalu membela Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta Utara (Persitara).(*)

(T.D010/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010