Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester United (MU) Alex Ferguson membela tim pilihannya saat melawan Glasgow Rangers dalam laga babak penyisihan Liga Champion yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

"Kritik yang muncul pasti kenapa saya tidak memainkan tim yang lebih kuat. Saya kira saya memainkan tim yang sangat kuat. Orang-orang lupa delapan dari mereka bermain melawan Chelsea di Charity (Community) Shield. Itu skuad hebat yang kami miliki dan tidak ada masalah menurunkan mereka," bela Ferguson, seperti dikutip Sky Sports.

Berdasarkan statistik, pemain MU melakukan 21 tembakan, namun sayangnya tak membuahkan satu gol pun.

Sedangkan, Rangers hanya melakukan 2 kali tembakan. MU juga unggul dalam penguasaan bola mereka menguasai 63 persen sementara Rangers 37 persen. Ferguson mengatakan MU seharusnya memenangi pertandingan itu, tetapi dia mengakui lawannya bermain dengan bagus.

"Mereka seharusnya memenangi pertandingan itu, tetapi saya mengakui permainan Rangers, sistem mereka sangat sulit ditembus. Saya kira kami bermain dengan intensitas tinggi dan komitmen bagus," katanya.

"Rangers kembali ke kotak penalti dan itu berhasil. Kami katakan mereka mendapat dua hasil seri tandang dan kandang dan kalah 1-0 di Sevilla musim lalu sehingga mereka memiliki susunan yang sukses," katanya juga.

Pada hari Minggu (19/9) mendatang, MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford dalam laga Liga Inggris. MU menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris, dibawah juara bertahan Chelsea dan Arsenal.

"Setan Merah" mengumpulkan nilai 8 berkat dua kali menang dan dua kali seri dalam empat pertandingan yang sudah dijalani.
(ENY/A024)


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010