Balikpapan (ANTARA News) - Persiba Balikpapan masih menunggu kedatangan striker  China untuk menjadi bagian dari ambisi tim kebanggaan warga "Kota Minyak" dalam meraih prestasi tertinggi di Indonesia Super Liga (ISL) musim ini.

"Namanya belum bisa kami sebut, yang jelas dia adalah pemain tim nasional China serta posisinya sebagai striker. Harapan kami, pemain asing ini tiba di Balikpapan, besok (14/8)," kata Manajer Persiba Balikpapan, Jamal Al Rasyid di Balikpapan, Senin.


Ia menjelaskan bahwa pemain asing tersebut belum pernah main di Indonesia sebelumnya, namun berharap striker ini bisa diseleksi bersama dengan striker asal Korea Selatan yang sudah terlebih dahulu datang ke Balikpapan.

Persiba Balikpapan masih mempunya satu tempat kosong di lini depan dan itu merupakan jatah pemain asing Asia.

Striker Korea Selatan yang sudah datang adalah Park Chan Young (24). Park datang Minggu (12/9) bersama agennya Ricky Nelson dan langsung menyatakan kesiapannya menjalani seleksi Senin sore.

Nelson memaparkan, Park berasal dari klub Liga Korea Changwon City FC dengan koleksi tujuh gol musim lalu.

Ricky Nelson adalah juga agen Kenji Adachihara, pemain Bontang FC. Pada Minggu ketiganya datang bersama, sementara Adachihara meneruskan perjalanan ke Bontang, 40 menit terbang dari Balikpapan ke utara.

"Park juga bisa menjadi playmaker dan second striker, itu kelebihannya," ujar Nelson.

Persiba kini sudah memiliki striker asing asal Cile Aldo Barreto. Top skorer 2009-2010 itu dikontrak setahun dengan nilai Rp1,3 Miliar. Persiba sempat memperebutkannya dengan PSM Makassar dan klub asalnya, Bontang FC.

Persiba juga sudah memiliki pemain asal Korea Selatan, yakni gelandang Kim Yong Hee, yang masuk pertengahan musim. Manajemen tertarik untuk terus menggunakan jasanya melihat cara mainnya yang penuh tenaga dan kejeliannya mencari posisi.

Dua pemain asing Persiba lainnya adalah bek tangguh Mijo Dadic dan gelandang elegan Robertino Pugliara.

Persiba akan menjalani partai pembuka ISL dengan bertandang ke Persibo Bojonegoro di Bojonegoro (26/9) dan kemudian ditantang tim yang dilatih Bang Jun musim lalu, Persijap Jepara di Jepara (29/9). (*)

ANT/I014/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010