London (ANTARA News) - Perlawanan gigih tuan rumah Everton membuahkan hasil ketika menahan imbang Manchester United yang bermain tanpa pemain bintang Wayne Rooney dengan skor 3-3 dalam pertandingan lanjutan kompetisi sepakbola Liga Utama Inggris, Sabtu.

MU sepertinya akan dengan mudah memetik kemenangan setelah memimpin 3-1 berkat gol Darren Fletcher, Nemanja Vidic dan Dimitar Berbatov.

Everton unggul lebih dulu melalui gol Steven Pienaar, pemain asal Afrika Selatan pada menit ke-39.

Namun ketika pertandingan memasuki menit ke-90 dan dalam kondisi ketinggalan 1-3, Everton di luar dugaan mampu mencetak dua gol melalui Tim Cahill dan Mikel Arteta.

Tim asuhan pelatih David Moyes itu pun akhirnya selamat dari kekalahan dan hasil imbang 3-3 tersebut mendapat sambutan hangat dari pendukung Everton di Stadion Goodison Park.

Everton mencetak gol lebih dulu pada menit ke-39 akibat kesalahan pemain belakang MU Patrice Evra saat mengamankan daerahnya, membuat Arteta mendapat peluang mencetak gol.

Usaha Arteta masih sempat digagalkan kiper Edwin van der Sar, tapi Leon Osman kemudian mendapat bola yang diteruskan kepada Pienaar yang berdiri bebas dan dengan mudah mencetak gol.

Tapi keunggulan Everton tidak bertahan lama dan mereka secara beruntun justru kemudian kebobolan tiga gol.

Gol pertama MU dicetak oleh Darren Fletcher yang mendapat umpan silang dari Nani pada menit ke-43.
(ANT/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010