Bogor (ANTARA News) - Polres Bogor hingga pukul 23:00 WIB masih memberlakukan sistem satu arah dari arah Puncak menuju Jakarta dan menutup arus dari Jakarta menuju Puncak hingga volume kendaraan yang berkurang jumlahnya.

Sebelumnya, pada pukul 17:00 Satlantas Polres Bogor telah memberlakukan sistem satu arah dengan menutup jalur naik dari Simpang Gadok menuju Puncak.

Jalur sudah dibuka kembali pada pukul 20:30 WIB selama kurang lebih satu setengah jam, sistem satu arah kembali diberlakukan hingga berita ini diturunkan.

Akibat sistem satu arah, antrian kendaraan dari arah Simpang Gadok menuju Ciawi cukup panjang hingga depan RSUD Ciawi.

"Jalur akan dibuka kembali setelah volume kendaraan dari arah Puncak berkurang," kata salah seorang petugas Satlantas Polres Bogor di Simpang Gadok, Sabtu malam.

Dari pantauan melalui CCTV di Pos Utama Operasi Ketupan Ladoya 2010 Polres Bogor, Simpang Gadok, kepadatan arus terlihat dari arah Taman Safari hingga Megamendung.

Volume kendaraan tersebut adalah kendaraan yang ingin turun setelah berwisata di kawasan Puncak.

Kepadatan arus Puncak sudah terjadi sejak kemarin, dan sering terjadi di pagi hari. Ini dikarenakan banyaknya jumlah pengunjung tempat wisata di Puncak.

Diprediksikan puncak arus lalu lintas di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor terjadi besok, karena memasuki libur akhir cuti bersama. Akan terjadi kepadatan pengunjung tempat wisata dan arus balik mudik lebaran.



(LR/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010