Anyer, Banten (ANTARA News) - Pantai Anyer Kabupaten Serang, Provinsi Banten, hari kedua Lebaran diserbu pengunjung dari berbagai daerah seperti Serang, Rangkasbitung, Tangerang, Jakarta dan Bogor.

Pantauan Sabtu, ribuan pengunjung domistik memadati ruas jalan Cilegon-Anyer hingga menimbulkan kemacetan lalu lintas sepanjang lima meter.

Pengunjung mendatangi sejumlah obyek wisata di pesisir Banten bagian barat yakni pantai Anyer.

Mereka datang bersama anggota keluarga, rombongan, dan pasangan muda-muda dengan menggunakn kendaraan sepeda motor, mobil pribadi dan bus pariwisata.

"Saya dan keluarga sudah biasa pada hari kedua Lebaran datang ke sini untuk menikmati panorama keindahan pesisir pantai Anyer," kata Kulsum (45) warga Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Menurut dia, wisata ke Pantai Anyer sebagai pilihan keluarga karena biaya perjalanan sangat terjangkau dan bisa ditempuh 2,5 jam dari Jakarta.

Sedangkan, wisata ke Pulau Sumatra maupun Bali tentu memakan biaya cukup besar. Ia senang rekreasi ke Pantai Anyer. "Saya kira keindahan rekreasi Pantai Anyer tidak kalah dengan daerah lain seperti Bali," ujarnya.

Begitu pula Sudarmo (40) pengunjung obyek wisata Karang Bolong Pantai Anyer mengaku ia dan keluarga sejak pagi sudah tiba di pesisir pantai Banten wilayah barat dengan mengendarai mobil pribadi.

"Kami berangkat ke pantai Anyer dari Tangerang pukul 7.00 WIB untuk menghindari kemacetan lalu lintas," katanya.

Sementara itu, Hendra, pengelola obyek wisata Karang Bolong Pantai Anyer mengatakan, sejak pagi pengunjung yang datang ke sini sudah memadati pantai dengan menggunakan angkutan pribadi dan bus wisata.
(ANT/A024)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010