New York (ANTARA News) - Angelina Jolie sebagai salah satu wanita tercantik di dunia, memiliki pasangan yang diidamkan para kaum hawa, mempunyai anak-anak yang luar biasa, karir cemerlang serta kaya raya. Namun siapa sangka ternyata Angelina Jolie tidak punya teman.

Beberapa saat lalu, dalam wawancaranya dengan CNN, ia mengungkapkan bahwa Brad Pitt adalah satu-satunya teman yang ia miliki.

Ketika ditanya bagaimana cara ibu enam anak ini mengontrol emosinya, Jolie lugas menjawab, "Aku akan berbicara pada keluargaku. Aku akan membicarakannya dengan Brad, dia sangat antusias dengan segala sesuatu mengenaiku, mengenai pekerjaanku sebagai duta sosial."

"Tapi entahlah, aku tidak punya banyak teman untuk berbagi. Hanya Brad yang aku punya dan bisa kuajak berbagi."

Ia juga menjelaskan pada anak-anaknya mengapa ia harus bepergian kesana-kemari, ke tempat-tempat konflik dan bencana. Keluarganyalah tempat ia berkeluh kesah, sebagaimana dikutip dari laman dailymail.co.uk.

"Aku memberitahu anak-anak mengapa aku harus pergi, mengapa aku mengemas ini itu, senter, makanan, dan sebagainya. Dan mereka malah membantuku berkemas. Ini membuat mereka menjadi orang yang lebih baik, mengerti sedikit lebih banyak mengenai dunia ini."

Lebih dari 1500 orang meninggal dunia dalam musibah banjir yang terjadi di Pakistan akibat musim hujan tahunan bulan lalu. Banjir menenggelamkan rumah, hasil panen, serta ternak para penduduk. Penyakit pasca bencana ini pun mulai menyerang korban selamat.

Jolie sangat peduli terhadap hal-hal kemanusiaan semacam ini. Dalam agendanya kemarin, sebagai duta PBB, ia bertemu dengan perdama menteri Pakistan, Yousaf Raza Gillani.

"Saya sangat tersentuh dan aku berharap aku dapat berbuat sesuatu untuk meringankan beban orang-orang di sini (Pakistan). Ini bukan hanya krisis kemanusiaan, tapi juga bencana secara ekonomi dan sosial."

PBB sendiri berharap dengan kedatangan Jolie meninjau daerah tersebut maka akan mengundang perhatian serta donasi dari seluruh dunia, mengingat lebih dari 20 juta manusia kehilangan tempat tinggal akibat banjir ini.

Cantik serta baik hati, namun sayang tidak punya kawan. Anda ingin menjadi sahabat Jolie?
(m-ela/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010