Tangerang (ANTARA News) - Tiga warga Perumahan Permata Pamulang RT 01/RW 03, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, melakukan perjalanan mudik mengendarai sepeda ontel dari Pamulang menuju Kediri, Jawa Tengah.

"Kita akan melakukan perjalanan mudik dari Pamulang hingga Kediri," kata Ferdian (26) salah satu pengendara sepeda saat ditemui sebelum berangkat di Tangerang, Rabu.

Ketiga warga Pamulang tersebut adalah Ferdian sendiri, Widi (28) dan Budi (43), yang tergabung dalam Komunitas Ontel Tangerang Selatan (Komtas).

Ferdian mengungkapkan, perjalanan dimulai sekitar pukul 10.00 Wib dari Pamulang dengan dilepas oleh Ketua dan anggota Komtas.

Selama menempuh perjalanan mudik ke Kediri, ketiga pengendara sepeda ontel akan melakukan transit ke sejumlah wilayah seperti Cililitan, Kali Malang, Bekasi, Cikampek, Karawan, Subang hingga Kediri.

Setiap tempat yang disinggahi, ketiga sepeda ontel akan menginap di tempat komunitas sepeda ontel di masing-masing wilayah.

"Jadi, perjalanan mudik yang kita lakukan juga merupakan bagian dari silaturahmi dengan komunitas sepeda ontel yang lainnya," katanya menambahkan.

Ferdian mengungkapkan, perjalanan mudik yang dilakukan dengan rekan pengendara sepeda ontel lainnya merupakan bukan yang pertama kalinya.

Berbagai pengalaman mengendarai sepeda ontel ke berbagai wilayah di luar provinsi pernah ditempuh.

"Alhamdulillah, perjalanan menuju Kediri adalah bagian dari pengalaman yang pernah kita jalani saat melakukan perjalanan ke luar daerah," katanya.(*)
(ANT-154/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010