Buenos Aires (ANTARA News/Reuters) - Carlos Tevez mencetak gol ketiga bagi timnya ketika Argentina melibas juara dunia Spanyol 4-1 dalam pertandingan persahabatan di Monumental pada Selasa.

Argentina yang terus membangun timnya setelah kepergian pelatih Piala Dunia Diego Maradona, mencetak dua gol awal dalam waktu tiga menit.

Lionel Messi, yang lepas dari jebakan offside dengan brilian bekerjasama dengan Pepe Reina dan Carlos Tevez untuk menjebol gawang lawan.

Selanjutnya Gonzalo Higuain mencetak gol kedua bagi Argentina dari sudut sempit setelah mendapat umpan dari Tevez, dan itu sekaligus membuktikan ketajaman pilihan pelatih Sergio Batista yang memutuskan untuk memasangnya di lini tiga penyerang.

Kesalahan kiper mengakibatkan terjadinya gol ketiga bagi Argentina yang dicetak Tevez pada menit ke-33, kiper itu kurang akurat menghalau bola yang disodorkan Alvaro Arbeloa, dan tanpa kesulitan Tevez mendapat kesempatan mencetak gol.

Fernando Llorente memperkecil ketertinggalan bagi Spanyol pada menit ke-84 sebelum Sergio Aguero menambahkan gol keempat bagi Argentina pada menit tambahan dari berakhirnya pertandingan.

"Argentina bermain bagus, kami harus akui itu," kata pelatih Spanyol Vincente del Bosque.

"Saya pikir Argentina banyak belajar cara menjaga Spanyol saat kami melihat dalam Piala Dunia," kata Batista.

(A020/A016/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010