Makassar (ANTARA News) - PT (Persero) Bank Mandiri Tbk memberikan hibah modul kewirausahaan, pemberian beasiswa dan bantuan buku-buku perpustakaan dengan nilai keseluruhan Rp220,11 juta lebih kepada Universitas Negeri Makassar (UNM).

Penyerahan hibah dilakukan melalui penandatangan perjanjian hibah Pimpinan Bank Mandiri Wilayah X Makassar, Edhi Chrystanto kepada Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar, MPd di Makassar, Selasa.

Hibah tersebut berupa tiga set lengkap modul kewirausahaan yang masing-masing terdiri dari satu buku manual instruktur untuk dosen, satu buku modul kewirausahaan untuk mahasiswa, tujuh CD kiat-kiat berwirausaha, satu pengajaran animasi, dan satu CD power point bahan pengajaran dosen.

Selain itu, 100 modul kewirausahaan untuk mahasiswa, pemberian beasiswa business plan sebesar Rp200 juta untuk 20 mahasiswa dan bantuan berupa buku-buku perpustakaan senilai Rp10 juta, sehingga total keseluruhan bantuan hibah itu Rp220,11 juta lebih.

Bantuan/hibah tersebut bersumber dari dana program Bina Lingkungan Bank Mandiri yang disalurkan untuk pengembangan kewirausahaan di Indonesia, khususnya di lingkup perguruan tinggi yang berada di sekitar wilayah kerja Bank Mandiri, sekaligus sebagai perwujudan pelaksanaan Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri.

Menurut Rektor UNM, Arismunandar, UNM sangat terbantu dengan kerja sama ini, khususnya bagi orang-orang yang ingin berwirausaha tetapi tidak memiliki pemahaman, pengetahuan, keterampilan, sehingga hal itu dapat dicapai dengan bantuan buku/ modul yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada UNM sebagai bahan ajar.

Buku/modul tersebut akan membantu proses pembelajaran akademik dan secara langsung juga telah memberikan dukungan bagi pelaksanaan visi UNM, yaitu sebagai perguruan tinggi yang berwawasan, berpendidikan dan kewirausahaan.

EdhI Christanto juga berharap melalui bantuan modul/buku, maka kelak UNM dapat melahirkan wirausahawan muda yang sukses, dapat melengkapi kebutuhan pembelajaran, dan pengembangan kewirausahaan yang optimal. (ANT-102/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010