London (ANTARA News) - Kapten timnas Inggris, Steven Gerrard yakin bahwa rekan satu timnya Wayne Rooney, yang sedang menjadi sorotan media menyusul perselingkuhannya dengan seorang pekerja seks komersil (PSK), akan menunjukkan permainan terbaiknya saat melawan Swiss.

Gerrard mengatakan Rooney baik-baik saja dan dia menantikan pertandingan melawan Swiss di babak penyisihan Piala Eropa 2012, Selasa (7/9) dan Gerrard yakin Rooney akan fokus pada pertandingan untuk bermain bagus.

"Saya sudah berbicara dengan dia hari ini saat makan siang dan latihan dengannya kemarin dan Wayne baik-baik saja. Dia menantikan pertandingan dan ingin bermain bagus," kata Gerrard dalam konferensi pers, seperti dikutip Sky Sports.

"Kadang-kadang saat anda melupakan masalah di luar lapangan anda bisa bermain lepas, dan sekali pertandingan dimulai saya yakin Wayne akan fokus untuk bermain bagus dan melakukan yang terbaik bagi tim sehingga kami mendapat nilai tiga."

Pemain berusia 30 tahun itu memahami beban yang ada di pundak Rooney, sebagai seorang salah satu pemain terbaik Inggris semua orang mengharapkan penampilan istimewa darinya. Gerrard berharap Rooney mampu menunjukkan permainan terbaiknya.

"Anda mengharapkan penampilan hebat dari Wayne Rooney setiap kali dia bermain, dia pemain kelas dunia. Kemarin dia berlatih seperti biasa jadi saya mengharapkan penampilan hebat lain dari Rooney seperti setiap kali saya bermain dengan dia," kata gelandang Liverpool itu.

"Setiap pemain paham tanggung jawab seorang pemain sepak bola pada tingkat atas. Tetapi, di sisi lain kami juga manusia dan sepanjang jalan kami berbuat salah. Saya membuat beberapa kesalahan sepanjang karir saya, ini hanya bagaimana anda menganggapi kesalahan mereka."
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010