Sukabumi (ANTARA News) - Konser musik gratis kembali digelar di Sukabumi, saat ini bagian Iwan Fals manggung di Lapang Sekarwangi, Kecamatan Cibadak-Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin.

Dari pantauan ANTARA News, konser yang bertajuk amal tersebut disambut meriah oleh para penggemar Iwan Fals yang datang dari seluruh pelosok Kabupaten Sukabumi. Pada acara tersebut sedikitnya 5 ribu orang memadati konser gratis walaupun saat itu hujan mengguyur Kabupaten Sukabumi.

Lagu andalan sang legendaris pun menghentak menambah meriahnya acara yang digelar dari sore hingga waktu berbuka puasa. Penonton yang hadir di lokasi kebanyakan dari para kaum pelajar. Pelajar yang datang pun kebanyakan masih menggunakan seragam sekolah.

Saat Iwan Fals mulai mengeluarkan suara emasnya, ribuan penonton pun langsung berjoget dan beberapa dari mereka mengibarkan bendera bertuliskan OI yang berarti pendukung atau penggemar fanatik Iwan Fals.

Walaupun disesaki oleh penonton dan banyak penonton yang saling senggol tetapi kondisi keamanan tetap terjaga, hanya ada beberapa insiden kecil, tetapi tidak berdampak menjadi aksi tawuran. Penonton pun dengan tertib mendengarkan lagu kesenangannya.

Namun, akibat dari konser tersebut, daerah Kecamatan Cibadak macet total hingga beberapa kilometer. Ini disebabkan banyaknya penonton yang berjalan kaki dan menyetop kendaraan bak terbuka sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat. Bahkan warga yang ingin berbuka puasa di rumah pun tidak bisa karena laju kendaraannya terhambat oleh ribuan penonton yang tumpah ruah ke jalan usai menyaksikan sang penggemarnya tersebut.
(ANT052/H-KWR)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010