Jakarta (ANTARA News) - Kebanyakan orang di AS ternyata berpikir mereka tak membutuhkan televisi. Buktinya, hanya sekitar 42 persen dari orang Amerika Serikat di tahun 2010 yang menyebut  televisi sebagai  kebutuhan, seperti terungkap pada survei yang dilakukan atas tiga ribu orang di  bulan Mei oleh pusat penelitian Pew dan dikutip i New York Times.

Survei ini mengungkap bahwa makin banyak orang AS yang merasa tidak perlu televisi, buktinya pada tahun 2006 survei menyebutkan bahwa  64 persen orang merada perlu televisi, namun sekarang hanya 42 persen.

Tahun ini, Lebih banyak orang merasa lebih perlu memiliki  microwave mereka ketimbang televisi. Makin banyak pula warga yang merasa lebih perlu  memiliki telepon rumah, pengering pakaian, dan  AC dibanding televisi.

Tapi, ini tak berarti orang AS enggan beli televisi. Jumlah kepemilikan televisi tiap rumah terus meningkat dan menurut Nielsen,lebih dari setengah rumah dari warga Amerika memiliki tiga atau lebih televisi. Mereka memperkirakan  status  televisi tersingkir oleh benda lain seperti komputer dan telepon pintar.
(yud/A038/BRT)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010