Yokohama, Jepang (ANTARA News/Reuters) - Jepang berhasil membalas dendam atas kekalahannya di Piala Dunia tahun ini dengan melibas Paraguay 1-0 dalam pertandingan persahabatan, Sabtu, dimana gol tunggal dihasilkan oleh Shinji Kagawa pada babak kedua.

Dengan disaksikan pelatih baru Jepang Alberto Zaccheroni, Kagawa menjebol gawang Paraguay pada menit ke-64 di depan 65.000 penonton di Yokohama.

"Kami kalah dari mereka pada Piala Dunia dan kami puas bisa membalas dendam," kata Kagawa.

Paraguay mengalahkan tim Samuari Biru melalui adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia di Afrika Selatan, setelah keduanya bertanding tanpa gol selama 120 menit, dan dalam pertandingan persahabatan ini tampak bakal mirip dengan di Piala Dunia itu, namun Kagawa mampu memecahkan kebuntuan gol.

Dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia lalu, pemain belakang Yuichi Komano gagal mengeksekusi penalti, namun dalam pertandingan persahabatan ini dia mendapat sambutan penonton ketika dia muncul dari bangku cadangan pada menit ke-89.

Paraguay nyaris menyamakan kedudukan tiga menit setelah Kagawa mencetak gol, dimana tendangan keras Luca Barrios ditepis kiper Jepang Eiji Kawashima.

Jepang akan bertanding melawah Guatemala di Osaka pada Selasa, ketika Zaccheroni juga akan menyaksikan pertandingan dari panggung penonton karena dia masih harus menunggu izin kerjanya keluar.(*)

(Uu.A020/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010