Jakarta (ANTARA News) - Petenis putri Indonesia Lavinia Tananta langsung tersisih di babak pertama turnamen tenis ITF Tsukuba Open setelah dikalahkan petenis tuan rumah Natsumi Hamamura dua set langsung 4-6, 4-6 di Tsukubua Jepang, Selasa.

Satu-satunya petenis Indonesia yang langsung masuk babak utama ini tidak berdaya menghadapi unggulan ketujuh turnamen berhadiah total 25 ribu dolar AS tersebut.

Hasil lainnya di babak pertama, petenis China Ying-Ying Duan menundukkan petenis "wild card" Kotomi Takahata 6-4, 6-2. Sedangkan petenis Thailand Noppawan Lertcheewakarn menundukkan petenis wild card lainya, Rina Fujiwara (Jepang) 6-2, 6-1.

Nudnida Luangnam (Thailand) juga melangkah ke babak kedya menundukkan Chiaki Okadaue (Jepang) 6-2, 6-3, disusul Ye-Ra Lee (Korsel) yang menyisihkan petenis Jepang lainnya Shiho Hisamatsu 6-2, 6-1.

Pada turnamen ini dua petenis putri Indonesia lainnya Ayu Fani Damayanti dan Jessy Rompies juga ikut ambil bagian, namun gagal masuk babak utama setelah kalah di babak kualifikasi Minggu.

Ayu Fani sempat memetik kemenangan 6-2, 6-2 atas Maya Kato (Jepang) di babak pertama, namun pada perebutan delapan tiket ke babak utama Ayu dikandaskan Nungnadda Wannasuk (Thailand) 5-7, 4-6.

Jessy Rompies di babak pertama juga sempat memetik kemenangan 6-2, 2-6, 6-4 atas Nicha Lertpitaksinchai (Thailand), tetapi akhirnya juga dikandaskan oleh Jia-Jing Lu (China) 4-6, 3-6.

Meski gagal di tunggal, namun para petenis Indonesia masih berkiprah di ganda. Lavinia yang berpasangan dengan Ayu Fani berhasil maju ke babak kedua setelah menundukkan Ishuzu/Kato (Jepang) 6-2, 6-0.

Demikian halnya dengan Jessy Rompies, berpasangan dengan petenis Thailand Noppawan Lertcheewakarn akan berhadapan dengan Inoue/Takahata (Jepang).

Sementara petenis veteran Yayuk Basuki yang juga ikut di nomor ganda, berpasangan dengan Yurika Sema (Jepang). Keduanya akan berhadapan pasangan tuan rumah Fujiwara/Shinada di babak pertama yang belum dimainkan. (*)

ANT/I015

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010