SEOUL, Korea Selatan, 31 Agustus (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- Model cloud keamanan telepon seluler (ponsel) pertama diperkenalkan oleh Dr. Lin Yu, CEO NetQin Mobile Inc., hari ini pada Simposium Keamanan Nirkabel di Seoul, Korea Selatan. Model cloud keamanan ponsel ini terdiri atas tiga bagian, (1) platform keamanan cloud -- gudang pengetahuan termasuk gudang virus ponsel, gudang pesan spam, gudang situs phishing, (2) mesin sangat efisien dalam "terminal ponsel" (misalnya mesin pemindai virus, mesin identifikasi spam cerdas) dan lain-lain, serta (3) pusat keamanan cloud yang memproses semua pekerjaan analisa di backend dan kemudian mendistribusikan ke klien keamanan cloud, misalnya terminal ponsel. Model cloud keamanan ponsel memberi penyedia jasa kemampuan yang skalabel untuk memecahkan masalah keamanan ponsel baru yang muncul, menurut Dr. Lin Yu.

     (Logo: http://www.prnasia.com/sa/2010/02/12/20100212872896.jpg )

     Cloud keamanan ponsel mengacu kepada pengumpulan sejumlah besar sampel virus, malware, situs berbahaya, dan lain-lain untuk membentuk gudang pengetahuan keamanan ponsel, dan penanganan ancaman keamanan melalui mesin pemindaian virus yang efisien dan mesin penyaringan pesan spam berdasarkan gudang pengetahuan keamanan ponsel. Dengan kontribusi jutaan pengguna di seluruh dunia, Pusat Keamanan Mobile NetQin memiliki Database Kebijakan Keamanan Ponsel. Dalam modal cloud keamanan ponsel NetQin, pengguna menjadi bagian dari cloud keamanan ponsel -- setiap kali pengguna mengakses layanan NetQin, mereka dapat memberikan pengetahuan keamanan baru kepada cloud keamanan ponsel NetQin dengan melaporkan sampel virus, URL berbahaya dan menilai aplikasi lain. Dengan demikian, semakin banyak pengguna, semakin kuat platform cloud keamanan ponselnya.

     "Karena telepon seluler menjadi pusat informasi yang menghubungkan orang dengan dunia, keamanan ponsel menjadi layanan mendasar bagi kehidupan yang gesit. Para pengguna akan memerlukan perlindungan yang lebih tepat waktu dan proaktif atas peralatan ponsel mereka. Rancangan yang berpusat pada pengguna platform cloud keamanan ponsel NetQin memungkinkan NetQin mengumpulkan sejumlah besar sampel virus ponsel dan pesan spam, memprosesnya melalui cloud-server dan kemudian memperbarui ke database kebijakan terkini bagi pengguna, dengan demikian memberikan perlindungan keamanan yang tepat waktu dan efisien bagi pengguna," ujar Dr. Lin Yu.

     Sebagai pembaru layanan keamanan ponsel, NetQin banyak berinvestasi dalam R&D/litbang, yang telah memberi perusahaan sekitar 30 teknologi yang dipatenkan dan tengah menunggu paten dengan hak kekayaan intelektual, sehingga membantu perusahaan unggul di pasar keamanan mobile dan menyampaikan kemajuan teknologi yang penting untuk meningkatkan keamanan mobile. Berikut ini adalah contoh bagaimana perusahaan menangani spamming dan ancaman virus ponsel dengan teknologi yang dipatenkan.

     Tidak seperti filter anti-spam berdasarkan blacklist dan kata kunci, INTELLIGENT SEMANTICANALYSIS ANTI-SPAM FILTER ENGINE dapat menganalisa semantik pesan teks dan mengidentifikasi pesan spam secara cerdas dan otomatis dengan akurasi menakjubkan sedangkan VIRUS TRAIT LAYERED MAPPING SCAN ENGINE, yang dipatenkan dan dioptimalkan untuk adaptif terhadap sumber daya perangkat keras terbatas handset, menampilkan akurasi tepat, konsumsi daya yang rendah dan tanpa dampak terhadap operasi normal ponsel saat pemindaian.

     NetQin sekarang penyedia jasa keamanan telepon seluler terbesar di pasar ponsel terbesar dengan 64,8% dari pasar keamanan ponsel China (Laporan Resmi H1 tahun 2010 Pasar Keamanan Ponsel China oleh Frost & Sullivan). Perusahaan ini bertekad menyampaikan solusi keamanan ponsel yang sudah terbukti berdasarkan model cloud-computing, termasuk anti-virus, anti-malware, anti-spam, perlindungan pribadi, backup dan pemulihan data, serta manajemen data, untuk melindungi pengguna ponsel terhadap ancaman keamanan ponsel yang akan mengakibatkan kerugian finansial dan kompromi pribadi.

     Untuk keterangan tambahan, silakan kunjungi http://www.netqin.com .

SUMBER: NetQin Mobile Inc.




Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010