Los Angeles (ANTARA News) - Film tentang pencurian produksi Sony Picture "Takers" merampas posisi nomor satu di "box office" Amerika Utara pada akhir pekan, dari film bertema psikologi "The Last Exorcism" dalam perubahan yang sudah diperkirakan sebelumnya.

Jumlah terakhir box office yang dikeluarkan Senin (30/8) memperlihatkan "Takers" meraih 20,51 juta dolar AS, dan mengungguli "The Last Exorcism", produksi Lionsgate, yang mengantungi 20,36 juta dolar.

Pada Ahad (29/8), "The Last Exorcism" diperkirakan bakal meraih 21,3 juta dolar AS, unggul 300.000 dolar AS atas "Takers" -- yang diduga memperoleh 21 juta dolar AS.

Di tempat lain, lima posisi tetap sama. Film nomor satu pekan sebelumnya "The Expendables" merosot ke posisi ketiga dengan pendapatan 9,5 juta dolar AS. Secara keseluruhan, film kisah aksi tentara bayaran semua-bintang tersebut meraih 82 juta dolar AS setelah tiga pekan.

Kisah perjalanan romantis Julia Roberts "Eat Pray Love" turun ke urutan empat dengan pendapatan tujuh juta dolar AS pada akhir pekan ketiganya, sementara film komedi Will Ferrel "The Other Guys" bertahan di posisi kelima dengan 6,6 juta dolar AS. Perolehan total masing-masing film itu ialah 60,7 juta dolar AS dan 99,3 juta dolar AS.

Lionsgate adalah satu unit Lions Gate Entertainment Corp (LGF.N). Sony Pictures adalah bagian dari Sony Corp (6758.T) (SNE.N).
(C003/R013)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010