New York (ANTARA News) - Presiden Barack Obama dan istrinya yang glamor, Michelle, ternyata selama ini menjalani kehidupan mewah dari biaya pajak warga AS.

Sebuah tabloid Amerika, National Enquirer menyebutkan bahwa Obama menghamburkan anggaran negara untuk menggelar pesta jetset, menikmati liburan mewah, dan membeli busana karya desainer ternama yang harganya sangat mahal.

"Ini memalukan, Obama dan keluarganya justru menghabiskan uangnya seperti air di mana semua warga Amerika harus mengencangkan ikat pinggang mereka untuk menekan biaya hidup yang tinggi," ujar salah seorang politisi, sebagaimana dikutip dari showbizspy com.

"Obama dan istrinya bertingkah seperti orang rakus, hanya mementingkan kehidupannya sendiri, hidup bak raja dan ratu. Mereka seharusnya berbagi keprihatinan bersama kami, bukannya menghabiskan uang hanya untuk berdandan dan hura-hura seperti itu."

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Michelle memboroskan 500.000 dolar AS untuk "kabur" ke Eropa karena merasa kesal dengan tindakan suaminya yang mengundang Oprah Winfrey ke acara ultah Barry di Chicago.

Obama sengaja mengundang Oprah ke private party untuk merayakan ultah ke-49.

Michelle marah dengan keputusan suaminya itu dan balas dendam dengan membuang uang untuk membeli baju desainer, perhiasan, dan tinggal tinggal di resort mewah, tanpa menyadari reaksi publik atas tindakan egoisnya.

"Michelle jengkel pada Barack karena ia mengundang Oprah tanpa sepengetahuannya," tambah sumber yang tidak ingin menyebutkan jati dirinya.

Oprahlah yang mendongkrak pamor Obama di mata dunia setelah ia menjadi narasumber di acara Oprah Winfrey Show yang tayang di seluruh dunia. "Dia tidak suka Michelle marah padanya, tapi dia juga butuh Oprah di sisinya."
(m-ela/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010