Bordeaux, Prancis (ANTARA News) - Gol menjelang pertandingan berakhir dari Anthony Modeste memberi Girondins Bordeaux berakhir imbang 1-1 di kandang melawan 10 pemain Olympique Marseille dalam Liga Utama Prancis (Ligue 1), Minggu.

Tim juara bertahan memimpin di awal pertandingan melalui gol pemain tengah asal Argentina Lucho Gonzalez tetapi kemudian pemain tengah Edouard Cisse diusir keluar lapangan setelah menit ke-34.

Bordeaux dan Marseille sekarang mengumpulkan empat poin dari jumlah pertandingan yang sama, delapan poin di bawah pemimpin sementara klasemen Toulouse yang menang 2-0 di kandang Nancy, Sabtu.

Pemain yang baru dikontrak Marseille Loic Remy, diijinkan bermain kendati ditemukan kelainan jantung pekan lalu, tendangan penaltinya berhasil dielakkan.

Striker tersebut jatuh di kotak penalti dan tayangan ulang TV jelas menunjukkan pemain belakang Bordeaux Mathieu Chalme menjegalnya.

Marseille akhirnya memimpin ketika Lucho menyarangkan umpan silang Brandao pada menit ke-12.

Cisse kemudian mendapat kartu merah karena mennjegal dari belakang pemain tengah asal Ceko Jaroslav Plasil.

Kiper Cedric Carrasso membuat dua penyelamatan dengan baik untuk menghindarkan Bordeaux tertinggal dua gol, pertama dari tendangan bebas membelok dan kemudian dari sundulan pemain Andre Ayew.

Usaha Remy bagi Marseille juga membentur gawang tetapi usaha Bordeaux akhirnya terbayar ketika sundulan Modeste terhadap umpan silang Plasil masuk gawang semenit menjelang usai.

Di tempat lain, Paris St Germain kalah 1-3 di kandang Sochaux.

"Kami memainkan pertandingan yang menyedihkan. Kinerja seperti itu tidak pantas bagi PSG," kata ketua Robin Leproux kepada laman klub (www.psg.fr). "Kami tidak bisa berlanjut jika seperti ini."

PSG tertinggal 0-3 saat jeda pertandingan sebelum striker Prancis Guillaume Hoarau membalaskan satu gol melalui tendangan kaki kiri usai jeda pertandingan.

Tim tamu berakhir dengan 10 pemain setelah pemain cadangan Jeremy

Clement dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-89.

PSG mengumpulkan empat poin sementara Sochaux di urutan keempat dengan tujuh poin.

Lille ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Nice dan Auxerre kalah 0-2 di kandang Monaco.

Reuters/F005/A023
Languagesen>id YahooCEerror
Bordeaux

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010