Malang (ANTARA News) - Tim Sepak Bola Arema Indonesia mengawali laga "Inter Island Cup" (IIC) 2010, dengan kemenangan 1-0 atas PSM Makasar pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat Malam.

Gol tunggal Arema dicetak, TA Musafri pada babak kedua menit ke 79 setelah memanfaatkan "blunder" atau bola liar dari kesalahan pemain belakang PSM.

Pada pertandingan tersebut, Arema yang baru dilatih Miroslav Janu, terus melakukan serangan sejak babak pertama pertandingan dimulai.

Dari serangan bertubi-tubi tersebut, sempat membuat peluang bagi Arema di menit 66, namun hanya membentur tiang dan menggetarkan gawang PSM yang dijaga Herman Batak.

Sedangkan PSM yang dilatih mantan pelatih Arema, Robert Albert, sesekali melakukan serangan balik, namun hingga peluit akhir dibunyikan wasit, pemain PSM tidak mampu menjebol gawang Arema.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Lestiadi usai pertandingan mengatakan, dalam laga perdana ini memang dirinya bersama pelatih Rober Albert tidak menargetkan kemenangan.

Sebab, pertandingan dalam laga IIC 2010 hanya bertujuan mencari komposisi tim sebelum memasuki kompetisi Liga Super Indonesia.

"Kami memang menjadikan ajang ini sebagai uji coba buat pemain, sehingga strategi yang kami terapkan masih dalam rangkaikan mencoba-coba formasi," katanya.

Sementara itu, pelatih Arema, Miroslav Janu mengaku puas dengan pertandingan ini, sebab pemainnya sudah bermain bagus dan maksimal, meski tanpa lima pemain inti Arema yang saat ini sedang memperkuat tim nasional.

"Hasil evaluasi dari pertandingan ini adalah, para pemain pengganti cukup prospektif masuk dalam pemain inti Arema di musim depan," katanya

Sementara , turnamen ini akan berlangsung hingga Selasa (31/8), dan diikuti tujuh tim yang terbagi menjadi dua grup, yakni grup A dihuni Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, dan Persib Bandung.

Sedangkan grup B, yakni PSM Makasar, Arema Malang serta Persiwa Wamena yang sebelumnya menggantikan tim Persipura yang mengundurkan diri. (ANT-162/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010