London (ANTARA News) - Andrey Arshavin mengungkapkan keinginannya untuk dikenang sebagai pesulap saat dia sudah gantung sepatu nanti.

Arshavin sudah pernah meraih Piala UEFA bersama Zenit St. Petersburg. Dia juga sudah pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Namun, dia masih memiliki ambisi lain yaitu menjuarai Liga Champion dan dia juga mengungkapkan dia ingin orang-orang mengenangnya sebagai siapa.

"Saya ingin menjuarai Liga Champion. (Saat saya pensiun) Saya ingin dikenang sebagai seorang pria kecil Rusia yang melakukan beberapa hal ajaib yang orang-orang tidak tahu bagaimana dia melakukannya," kata Arshavin seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Kapten tim nasional (timnas) Rusia itu percaya penampilan pemain di lapangan hijau bisa terganggu bila pemain terlalu memikirkan harapan pendukung dan media.

"Bila anda fokus pada itu anda tidak bisa menampilkan permainan bagus. Anda tidak bisa menampilkan permainan bagus karena anda berpikir mengenai bagaimana penampilan anda bagi orang-orang. Saya kira itu mengganggu anda," kata pemain berusia 29 tahun itu.

Arshavin mencetak satu gol dari titik penalti saat Arsenal mengalahkan Blackpool 6-0 minggu lalu. Gelandang Arsenal itu sudah tidak sabar untuk membalas kekalahan Arsenal dari Blackburn Rovers saat keduanya bertemu Sabtu (28/8) di Liga Inggris.

Bulan Mei lalu, "The Gunners" harus melupakan gelar Liga Inggris setelah menelan kekalahan 2-1 dari Blackburn. Setelah pertandingan usai pelatih Arsene Wenger menuduh skuad Sam Allardyce menerapkan strategi yang tidak adil. Dia juga menyalahkan wasit Martin Atkinson karena tidak memberi lebih banyak perlindungan pada timnya.

Pemain asal Rusia itu merasa kemenangan atas Blackburn sangat penting bagi tim.

"Kami memiliki pertandingan penting melawan Blackburn. Kami harus menang supaya tidak ada kekhawatiran saat ada masa istirahat karena partisipasi para pemain dalam tim nasional, ini akan memberi rasa percaya diri bagi mereka," katanya.

"Sebagai tambahan, kami belum melupakan kekalahan dari Blackburn pada akhir musim lalu," kata Arshavin dalam situs pribadinya, seperti dikutip dari Sky Sports.(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010