London (ANTARA News) - Bek Inggris Rio Ferdinand membela pelatih Fabio Capello dengan mengatakan penampilan mengecewakan Inggris di Piala Dunia (PD) 2010 tidak membuat Capello menjadi pelatih yang buruk.

Pemain berusia 31 tahun itu tidak bermain di PD karena cedera. Inggris harus berjuang keras untuk bisa lolos ke babak kedua, karena hanya mampu bermain imbang melawan Amerika Serikat dan Aljazair.

Skuad "Three Lions" lolos ke babak kedua setelah menang tipis 1-0 melawan Slovenia. Inggris hanya mampu bertahan sampai babak kedua PD setelah disingkirkan Jerman dengan skor telak 4-1.

Penampilan buruk itu membuat tim Inggris dan Capello dikecam oleh berbagai pihak.

"Kami lolos kualifikasi dengan baik. Orang-orang media dan mereka yang menyebut dia 'Don Fabio' sekarang sudah berubah pikiran," kata Ferdinand seperti dikutip dari ESPN Soccernet.

"Kami tidak bermain bagus di Piala Dunia, kami tahu itu. Tetapi, itu tidak membuatnya menjadi pelatih yang buruk. Kebanyakan orang terlalu cepat mengambil kesimpulan."

Ferdinand mengatakan Capello harus membuat perubahan besar dalam skuad "The Three Lions".

"Dia perlu membuat perubahan besar dalam skuad tetapi siapa kami untuk bisa membantah dia? Kami hanya melakukan apa yang dia inginkan. Ini mengenai kemenangan Inggris, bukan kami sebagai individu," kata Ferdinand.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010