Boyolali (ANTARA News) - Jajaran Kepolisian Resor Boyolali, Jawa Tengah, menangkap tiga remaja yang diduga memerkosa siswi kelas SMP di kota itu hingga mengalami trauma.

Kepala Polres Boyolali Ajun Komisaris Besar Polisi Romin Thaib didampingi Kasat Reskrim AKP Asnanto, Selasa, menyebut ketiga pelaku yang sekarang ditahan masing-masing Myt (14) dan Pjt (17), warga Desa Cewengkal, dan Sis (20) warga asal Palembang.

Menurut Kasat Reskrim, Myt, kakak kelas sekaligus tetangga korban, bersama Pjt dan Sis mempemerkosa korban di gudang jerami milik orangtua korban, pada Kamis (19/8) sekitar pukul 23.00 WIB.

Menurut keterangan tersangka Myt, dirinya bersama dua temannya mendatangi rumah korban dengan alasan temannya asal Palembang ingin berkenalan dengan korban.

Korban kemudian mau keluar dari rumahnya atas ajakan Myt, tetapi siswi yang baru duduk di bangku kelas satu SMP ditarik tangannya dan dibawanya ke tempat penyimpanan jerami.

Menurut keterangan petugas, Myt yang pertama melakukan niatnya, kemudian tersangka Sis.

Tersangka Pjt tidak sempat melakukan niat bejatnya karena nenek korban melintas sehingga mereka ketakutan dan melarikan diri meninggalkan korban.

Peristiwa pemerkosaan tersebut terungkap setelah keesokan harinya korban mengalami pingsan di sekolahnya. Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas setempat.

Paman korban curiga setelah melihat kondisi kesehatan korban. Setelah ditanya, korban menceritakan kejadian tersebut.

Polisi setelah mendapat laporan dari keluarga korban langsung menangkap ketiga remaja di rumahnya masing-masing. Tersangka Sis sempat akan melarikan diri, tetapi polisi berhasil menangkapnya.

Menurut pengakuan tersangka Myt, ketiganya nekad berbuat bejat karena terpengaruh video porno.

Kasat Reskrim menambahkan ketiga tersangka akan dijerat dengan Undang Undang Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

(B018/A030/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010