Jakarta (ANTARA News) - Film fiksi ilmu pengetahuan arahan James Cameron "Avatar" segera tampil lewat DVD dan Blu-ray Disc edisi khusus yang akan dipasarkan pada musim gugur.

Seperti dilaporkan The Hollywood Reporters,  "edisi khusus" itu juga berisi tambahan waktu 8 1/2 menit cuplikan laga maupun adegan lainnya.

Produser "Avatar" John Landau mengatakan beberapa adegan baru dalam edisi khusus berdurasi 171 menit itu melibatkan rangkaian aksi dan pendalaman narasi dari adegan kunci yang melibatkan si kulit biru  Na'vi  Pandora dan manusia.

"Kami mencari tahu reaksi orang terhadap film ini dan memberikan mereka lebih banyak untuk hal itu," kata Landau pada senin (23/8).

Ada adegan yang keseluruhannya baru yaitu di sekolah Na`vi, lebih banyak adegan malam dengan biolumine.Ada juga mahluk-mahluk baru, dan juga ada sebuah adegan laga baru. adegan -adegan itu tak terasa seperti adegan tambahan - mereka sangat menyatu kepada ceritanya dan menambah bumbu.

"Setiap 15 menit anda akan mendapatkan sesuatu yang baru yang belum anda lihat sebelumnya, dan lumayan  keren," Ujar Kepala Distribusi Fox Bruce Snyder.
(yud/A038/BRT)


Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010