Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar memilih Kota Batu Malang, Jawa Timur, sebagai tempat pemusatan latihan menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia 2010/2011.

Rombongan tim PSM yang terdiri atas 27 pemain, empat orang diantaranya pemain asing didampingi sejumlah ofisial berangkat menuju Malang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Senin.

Menurut juru bicara PSM Makasar Nurmal Idrus, manajemen PSM memilih "Home base" sementara di Batu Malang, selain untuk mempersiapkan diri secara matang, juga untuk mengikuti turnamen sepak bola antar pulau "Inter Island Cup-IIC" 2010 yang digelar 28 Agustus hingga 5 September 2010 di Malang.

PSM Makassar berada di grup B bersama Arema Indonesia, Persipura Papua, dan Persiba Balikpapan yang dimainkan di Malang, sementara grup lainnya dimainkan di Palembang.

Nurmal menambahkan, mantana pelatih Arema Indonesia Robert Rene Albet yang kini resmi menjadi arsitek PSM baru akan tiba di Malang dari Belanda keesokan harinya.

Pelatih, pemain dan ofisial akan berkumpul di Batu Malang

untuk persiapan menghadapi turnamen IIC dan kompetisi SLI 2010/2011, ujar asisten pelatih Liestiadi yang mendampingi pemain dalam rombongan menuju Malang.

Dua pemain yang terakhir bergabung yakni mantan pemain Persebaya Andi Oddang serta pemain asal Korsel Han Ji Ho turut dalam rombongan PSM, ujar pelatih kiper PSM Herman Kadiaman.

(S016/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010