Cikeas (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu petang, dijadwalkan berbuka puasa bersama dengan segenap pengurus Partai Demokrat di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor.

Rangkaian acara dijadwalkan dimulai pada pukul 16.30 WIB. Namun, sejumlah undangan sudah mendatangi kediaman Presiden Yudhoyono yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu sejak pukul 15.00 WIB.

Beberapa dari tamu undangan yang hadir itu adalah para kader Partai Demokrat, seperti Roy Suryo, Andi Nurpati, dan Ramadhan Pohan.

Rencananya acara tersebut juga akan dihadiri oleh sejumlah pengurus Partai Demokrat dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sampai para ketua di tingkat Dewan Pimpinan Daerah.

Selain itu, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan pimpinan DPR yang berasal dari Partai Demokrat juga akan hadir.

Ratusan tamu dan undangan acara buka puasa bersama itu menempati tempat yang telah disediakan di halaman depan dan pendopo kediaman Presiden, sambil menunggu acara dimulai.

Buka puasa bersama Partai Demokrat itu akan diawali dengan sambutan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah itu, Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Komaruddin Hidayat, akan memberikan ceramah.

Acara akan dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah dengan H. Muhammad Hidayat bertindak sebagai imam sekaligus muazin. Kemudian, acara ditutup dengan santap malam bersama.

(F008/D007/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010