Kediri (ANTARA News) - Kesebelasan Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri berhasil melibas tim tamu PSMP Mojokerto Putra dengan skor 2-0.

Tim tuan rumah berhasil mengalahkan tamunya dalam pertandingan Liga Jawa Timur ke-IX di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu malam dan berakhir Minggu dini hari (22/8).

Kedua gol yang mampu mengantarkan Persik unggul di kompetisi pertama grup 3 ini disumbangkan Wawan Widiantoro di menit ke-53 dan Abdul Azis di menit ke-80.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim sudah saling menyerang. Bahkan, Persik sempat kewalahan menghadapi serangan tim Mojokerto Putra.

Terhitung beberapa kali, kandang yang dijaga oleh Wahyudi tersebut hampir kebobolan bola. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor di antara kedua tim masih sama, 0-0.

Permainan justru mulai terlihat bergairah saat babak kedua. Persik melakukan tekanan di pertahanan tim yang diasuh oleh Jamal Yastro. Wawan berhasil melesakkan bola di kotak penalti ke kandang yang dijaga oleh Burhanuddin di menit ke-53.

Persik kembali berhasil menambah pundi - pundi gol dalam Piala Gubernur Jawa Timur 2010 ini lewat tendangan Abdul Azis di menit ke-80. Skor di antara keduanya menjadi 2-0. Skor itu tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Jalanya pertandingan tersebut cukup panas. Wasit Suwandi harus mengeluarkan empat kartu kuning dan satu kartu merah.

Satu kartu kuning diberikan kepada pemain Persik Aswan Asri di menit ke-87, sementara sisanya untuk tim Mojokerto Putra yaitu Heri Fiandoyo di menit ke-40 dan dua kartu untuk Bambang S di menit ke 42 dan ke-60.

Karena mendapat dua kartu kuning langsung, wasit akhirnya mengeluarkan Bambang dari arena permainan.

Pelatih sementara Persik Kediri Aris Budi mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan itu. Ia menilai, hasil pertandingan itu sebagai langkah awal Persik untuk tetap berprestasi.

``Memang ada yang harus dievaluasi, termasuk kerjasama di antara pemain, namun kami cukup puas dengan hasil tersebut,`` kata Aris.

Pelatih PSMP Mojokerto Putra Jamal Yastro menilai, masih ada yang harus dievaluasi terkait dengan hasil pertandingan yang belum menggembirakan.

Ia menilai, Persik memang pantas mendapat kemenangan. Selain tim yang sudah solid, materi permainan yang mereka bawa juga lebih matang.

``Walaupun latihan hanya beberapa hari, namun Persik adalah tim yang cukup solid. Di dalamnya banyak pemain lama,`` kata Jamal. (ANT-073/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010